Memilih Media Iklan yang Tepat dan Efektif


Memilih Media iklan efektif, harus dipahami para advertiser sejati. Penting memastikan iklan Anda berada di media iklan efektif yang mampu memaksimalkan tujuan iklan. Bagaimana memilih media iklan efektif, yang menunjang langkah promosi Anda?




Memilih media iklan efektif, pertama-tama, Anda harus melakukan riset. Tanpa melakukan riset, sama saja Anda berperang tanpa membawa senjata. Riset untuk kepentingan memaksimalkan iklan Anda, harus dilakukan dengan terperinci dan tepat sasaran. Jika target pasar Anda remaja, urungkan niatan Anda untuk mensurvey manula. Pelajari dan pahami target pasar dan behave target tujuan kegiatan promosi Anda. Hal ini bisa dioptimisasi dengan cara:
  • Survey kebutuhan pasar
  • Teliti hal-hal yang ditawarkan kompetitor
  • Tentukan segmentasi. Fokus pada pasar yang tersegmented akan memudahkan Anda memilih media iklan mana yang efektif menyampaikan pesan yang Anda buat.
Survey bisa dilakukan secara konvensional dengan menyebarkan form isian pada orang-orang yang termasuk dalam target pasar produk Anda. Namun, jika waktu Anda tidak banyak untuk mendatangi target Anda satu persatu, dini ini, survey melalui internet pun bisa dilakukan. Namun, jika Anda menginginkan keakurasian lebih, tak ada salahnya Anda menyewa lembaga surveyor pihak netral untuk melakukan survey untuk iklan Anda.

Tak ada salahnya membandingkan langkah promosi yang dilakukan oleh para kompetitor. Dengan mengetahui kekuatan dan kelemahan iklan yang dilakukan para kompetitor, diharapkan iklan Anda bisa lebih efektif memenuhi ekspektasi target pasar.

Iklan yang efektif tak identik dengan budget besar. Media iklan efektif tak bisa tercapai jika Anda melakukan langkah promosi setengah-setengah. Tak cukup hanya memilih media iklan ATL atau BTL. Padukan kedua media iklan ATL dan BTL, agar media iklan Anda termaksimalkan.
.
Kehadiran internet sebagai rich media, dapat juga dijadikan pilihan media iklan Anda. promosi melalui internet, atau yang dikenal dengan sebutan inbound marketing, membuat media iklan efektif, sebab Anda bisa menentukan siapa target iklan yang Anda sasar. Target pasar yang jelas dan pemilihan media iklan yang tepat, membuat iklan Anda efektif. Jadi, sudahkah Anda memilih media iklan efektif hari ini?
Semoga bermanfaat.

Memilih Media Iklan yang Tepat dan Efektif Memilih Media Iklan yang Tepat dan Efektif Reviewed by The Source on April 15, 2015 Rating: 5

1 comment

  1. Cari penjahit BUSANA WANITA dan BISA CASTEM itu SUSAH?, Tenang.... sekarang ada kami "ISTIQOMAH COLLECTION" yang bisa menjawab kedua hal itu. Jika anda berminat, silahkan Kontak kami di ( SINI )

    ReplyDelete